14 September 2009

Tips Makanan Agar Tubuh Sehat Luar Dalam

Tips Online berikut, jika ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar ? Menjaganya tak selalu dengan latihan fisik terus menerus, tapi juga memperhatikan asupan makanan yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Selain mengontrol makanan kita seperti makan daging atau makanan bagi yang lanjut usia, 5 jenis makanan berikut penting bagi kebugaran tubuh kita :


1. Buncis
Mengonsumsi buncis dan semua jenis makanan kaya serat dapat membantu anda mencegah bertambahnya berat badan tanpa harus melakukan diet ketat. Hasil penelitian para ilmuwan membuat sebuah formulasi untuk menurunkan berat badan, dengan menambahkan 8 gram serat untuk setiap 1.000 kalori yang dikonsumsikan ternyata mampu mengurangi lebih dari 4,5 pounds berat badan anda.
2. Ikan Salmon
Asam lemak Omega 3 yang terkandung dalam minyak ikan seperti ikan Salmon dan juga ikan Tuna dapat melindungi kulit dari efek negatif Sinar Ultraviolet. Menurut yang sudah dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition, telah terbukti bahwa siapa saja yang memakan sedikitnya 5 ons omega 3 yang banyak terkandung dalam ikan setiap minggunya mampu mengurangi risiko kanker kulit hingga 30 %.
3. Blueberry
Dengan memakan setidaknya satu cup campuran buah berry seperti raspberry, strawberry, dan juga blueberry secara rutin selama 8 minggu telah terbukti mampu meningkat HDL "baik" dan menurunkan tekanan darah, dua efek positif yang baik bagi jantung.
4. Semangka
Penelitian telah membuktikan, dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung air seperti semangka dapat membuat anda merasa kenyang dibandingkan dengan mengonsumsi sedikit kalori. Sedangkan kalau makan sambil sesekali diselingi minuman air justru tidak memiliki efek yang baik untuk kesehatan. Buah semangka yang memiliki kandungan air hingga 92 % ini merupakan sumber vitamin C. Daging buah semangka yang berwarna merah juga mengandung lycopene, antioksidan yang dapat membantu anda menjaga agar tidak terkena serangan jantung dan beberapa jenis penyakit lain. Makanan lain yang mengandung air adalah timun (95%), salad greens (90%), dan juga strawberry (91%).
5. Tomat
Makanan yang mengandung Vitamin C tinggi seperti jeruk, tomat, strawberry dan juga brokoli adalah salah satu kunci penting yang membuat kulit lebih halus.

3 comments:

wellsen said...

tips yang bermanfaat, mas..
memang kita perlu menjaga kesehatan kita, karena kesehatan itu mahal harganya..

salam kenal :)

IwanKus said...

kalo yang no.1, 4 dan 5 sih makanan sehari2...
untuk yang no. 2 dan 3 nih yang jarang...
btw trims infonya

Diosnardo Rahmanto said...

slm kenal.
ikutan nambahain ya, jgn lupa konsumsi Yakult or Yoghurt utk membantu pencernaan yang cenderung dehidrasi selama bulan puasa. trus harus pantang juga makan gorengan kalo ga mau sariawan.
:)
segitu aja
tq ya

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Anda

 

Download Templates