11 April 2010

Hukuman Mati Buat Koruptor dan Makelar Kasus


Tips Online, Para Makelar Kasus satu demi satu mulai dibongkar, banyak pengamat mengatakan itu baru puncak gunung es berarti masih banyak lagi sebenarnya Makelar kasus lain, jadi jumlah mereka dan luasnya wilyah yang mereka masuki. Kita ndak habis pikir ... orang miskin seperti Keluarga Kadana di Indramayu yang miskinpun menjadi target operasi Makaler Kasus ... tidak perduli keluarga Kadana sampai menjual tanah dan rumah sehingga kini hanya tinggal di bekas kandang kambing, juga tidak perduli uang didapat hanya kecil Rp. 14 jutaan yang dibagi-bagi diantara para makelar ... tetap mereka sikat (atau ini adalah kelompok makelar kasus yang lagi magang ...agar terbiasa dengan target-target yang besar nantinya ...).
Oleh karena itu banyak pengamat mengusulkan menggunakan hukuman mati dan pembuktian terbalik untuk menghukum dan menyelidiki kasus yang berkaitan dengan perilaku Markus ini, karena ujung-ujungnya pasti korupsi, namun hukuman mati yang akan diterapkan kepada mereka akan menimbulkan dampak positif dan negatifnya, berikut adalah analisis dampak positif dan nengatif jika hukuman mati itu diterapkan :

Dampak Positif :
  • Angka korupsi akan menurun drastis, demikian juga dengan pelaku Makelar kasus
  • Karena Makkelar kasus yang berkaitan dengan pajak juga akan ketakutan, pemasukan dari pajak akan meningkat drastis. Pajak yang seharusnya masuk ke kas Negara diperkirakan pengamatan ada lebih kurang Rp. 140 triliyun tidak sampai/masuk ke kas negara, antara disebabkan kerjasama dengan para makelar kasus.
  • Karena pendapatan meningkat tentu banyak pembangunan yang bisa kita lakukan ....
Dampak Negatif :
  • Negara kita akan kehilangan begitu banyak pegawai hampir di semua kementerian dan lembaga pemerintah lainnya (polisi, jaksa dan hakim), mulai dari level bawah sampai level pimpinan. Bisa jadi hampir separuh dari bertugas saat ini akan dihukum mati (kalau kita pakai teori gunung es ...pelakunya bisa jadi 100 kali lipat dari yang terlihat saat ini), jadi bisa dibayangkan akan banyak kantor yang tidak bisa melayani masyarakat karena pegawainya dihukum (mungkin agak berlebihan tapi ini benar-benar bisa terjadi lho... asal hukumnya ditegakkan secara benar)
  • Karena banyak pegawai dihukum mati akan terjadi penerimaan PNS, Anggota Polisi, Jaksa dan Hakim dalam jumlah besar-besaran, namun karena para pencari kerja pada takut mereka berpikir dua kali untuk mendaftarkan diri, jadi akan terjadi kekurangan PNS dan anggota polisi, jaksa dan hakim yang cukup lama.
  • Pada tahap awal akan mengganggu pertumbuhan ekonomi dari sisi permintaan, karena kita ketahui bersama para koruptor inilah yang menjadi konsumen terbesar dari bisnis properti dan barang-barang mewah lainnya.
  • Para pengusaha hitam akan banyak yang hengkang dari Indonesia, karena kesempatan untuk menghindari pajak semakin tertutup
Demikianlah analisis jika hukum mati diterapkan untuk para makelar kasus yang ujungnya juga adalah para koruptor, ini akan bisa terjadi jika hukum benar-benar ditegakkan ...

15 comments:

Rock said...

Setuju banget sob, hukuman mati memang pantas untuk para koruptor...

elok langita said...

setujuuuu... setujuuuu...

koruptor engga boleh diampuni

tomo said...

HUkum mati saja jangan diberi ampun si koruptor itu

uswah said...

Hukuman mati biar kapok dan tidak diulangi oleh yang lain

Pasang Iklan Baris said...

Ini sangat bagus sekali kalau banyak koruptor yang dihukum mati karena hal ini akan memberikan sock terapi kepada mereka.

trio said...

kayak di china para koruptor di hukum gantung

Cara Dapat Uang said...

mas saya sudah pasang link situs mas di situs saya di softwarejenius.com/partner.php dengan PR 2.tolong di link balik ya di softwarejenius.com dengan keyword cara dapat uang.
makasih

akhatam said...

Yah gimana ya, kalo kita memikirkan seperti itu emang harusnya di Hukum seberat2nya...
Melakukan kesalahan kok didiemin...
Apa Kata Dunia..??Tapi lihat negara Amerika, Dan Kawan2, Gak ada yang korupsi.. trus apa jadinya?perekonomian lancar kan??

Bukan Sekedar Blogger Bertuah said...

Korupsi harus di berantas...setuju !
dan memang harus di berantas, supaya selamat dunia akhirat
Tapi apa mungkin ya ??
Salam Bertuah ! :)
Mampir balik yuk sob ... mari !

Evet Hestara said...

tukeran link ya bos :)

link anda sudah terpasang..

KucingTengil said...

stiap tindakan pasti mempunyai dua mata sisi, positif dan negatif. Tapi tetap setuju buat menghukum para koruptor seberat2ya, biar yg lainnya kapok atau berpikir dua kali kao mau korupsi

NURA said...

salam sobat
setuju kalau dihukum mati,,agar para koruptor jera.
demi menghindari kemungkaran di negara kita.

secangkir teh dan sekerat roti said...

matikan koruptor....!
jangan dihukum gantung, tapi dipancung ato di rajam

soewoeng said...

makelarnya hanya di pajak aja ya bos?

koplak said...

weh hukuman matinya ngeri bos

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Anda

 

Download Templates