06 January 2010

Melihat Sepak Bola Indonesia


Geram, sakit hati, kesal, itu mungkin yang dirasakan ketika salah seorang suporter sepak bola Indonesia berlari ke tengah lapangan langsung menggoreng bola menuju ke gawang lawan kesebelasan Oman pada pertandingan penyisihan Piala Asia di Stadion Glora Bung Karno.
Semua kita pencinta sepak bola Indonesia atau masyarakat Indonesia umumnya geram melihat perpespakbolaan Indonesia tak kunjung menuai prestasi di kancah Internasional, bahkan untuk sekelas Asean Games, kita bahkan dipermalukan oleh kesebelasan tetangga.

Sudah banyak dana dan tenaga di kerahkan untuk meningkatkan prestasi namun hasilnya masih seperti ini, apakah jumlah penduduk yang begitu besar tidak mampu menghasilkan 11 pemain berkualitas ... ? ini pertanyaan yang tak kunjung terjawab .. memang memerlukan proses ... tapi apakah mesti selama itu penantiannya ... bisa jadi sistemnya yang salah ... atau sumber daya pengelola sepak bola nya yang mesti diganti ... ini harus cepat kita tuntaskan ... kalau tidak jangan heran akan banyak penonton yang berlari ke tengah lapangan ketika pertandingan untuk membantu memasukkan bola ke gawang lawan ... karena mandulnya sepak bola kita ..
jangan-jangan di bidang lain juga yang juga sama dengan sepak bola akan ada penonton / anggota masyarakat yang berlari mengejar dan menyelesaikan dengan caranya sendiri ...


3 comments:

Arfi said...

Pertamaaax...
iya nih. geram banget lihat permainan indonesia tadi malam. main di kandang sendiri aja kalah. ,,
kalo kualitas sepak bola indonesia kayak gini terus, jangan bermimpi deh jadi tuan rumah piala dunia 2022.. seasia aja sudah gak bisa. apalagi ntar kalo ketemu brasil/italia. bisa-bisa dibantai 2 lusin gol ntar. huft. . . . .

Rudi said...

@ Mas Arfi : Betul tu ... kecewa sekali melihatnya... mungkin pawang nya kurang paten... ilmunya..hhhh

Eliz Silvyani said...

kebetulan aq nonton sama suamiku semalam... rasanya Pemain Indonesia kurang semangat mainnya.. jadi kaya dipermainkan lawan.. padahal main di Jakarta khan... yah Kalah lagi yah.. hiks hiks hiks.. tapi aq tetap dukung Indonesia selalu.. cheers

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Anda

 

Download Templates