24 April 2010

Pisang dapat Mengatasi Masalah Kolesterol


Tips Online, Pisang seringkali kalah gengsi dibandingkan buah apel atau anggur. Tahukah anda, ternyata pisang dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh manusia ...jadi jangan gengsi memakannya.

Sejumlah riset menyebutkan kandungan gizi yang terdapat dalam setiap buah pisang matang adalah 99 kalori, protein 1,2 gram, lemak 0,2 gram, karbohidrat 25,8 mg, serat 0,7 gram, kalsium 8 mg, fosfor 28 mg, besi 0,5 mg, vitamin A 44 RE, vitamin B 0,08 mg, vitamin C 3 mg dan air 72 gram.

Riset terbaru yang dilaporkan Yanbian University China menyebutkan, mengonsumi pisang dapat mengurangi resiko terhambatnya aliran darah pada pembuluh darah arteri akibat pembentukan plak pada diding arteri. Ini artinya, risiko serangan jantung atau stroke dapat terhindarkan.

Sebelumnya, Univesitas tersebut melibatkan 20 laki-laki dan perempuan beragam usia. Setiap relawan diharuskan mengonsumsi pisang.

Dua jam sesudah relawan mengkonsumsi pisang, mereka diperiksa kadar kolesterol dalam darah. Pemeriksaan kolesterol dilakukan karena merupakan penyebab penyakit arteriklerosis dan penyakit jantung. Usai tes, peneliti menemukan serat pada pisang yang meminimalisir kolesterol.

Secara terpisah, sebuah riset yang digagas Murcia University, Spanyol menunjukan pisang mengandung komponen bernama fructooligosaccharides (FOS), sejenis prebiotik alami yang bebas kalori, kaya akan serat sehingga meminimalisir kadar kolesterol dalam darah. Peneliti juga menemukan, pisang bermanfaat pula melancarkan pencernaan.

Sumber : Republika Online

11 comments:

Rock said...

Aku suka pisang sob...

aktifis sandal jepit said...

pantesan,saya gak pernah dengar ada burung kutilang yang terserang kolesterol.mungkin itu karena burung kutilang hobi makan pisang ya sobat...

maaf baru bisa berkunjung....

Ladyulia said...

saya suka pisang'hehe

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

AISHALIFE-LINE said...

Wah,mantab deh.Aku suka pisang soalnya.Info menarik bro.

budies said...

mana pisangku ya

Bem-its.org Bersama Berkontribusi Bagi Bangsa On The Net said...

mantap dah bos :)

cari uang di internet said...

Pisang bisa menyehatkan badan karena bisa melancarkan buang air besar

Pasang Iklan Baris said...

pisang banyak khasianya bagi tubuh kita

Pasang Iklan Gratis said...

pisang juga bisa lancarin BAB

ToPu said...

Baru Tau niy kalau pisang banyak manfaatnya....

belajar bisnis internet said...

pisang emang bagus banget buat ngelancarin bab....thanks yah atas pencerahannya

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Anda

 

Download Templates