28 February 2010

Tips Agar Blog Friendly Search Engine


Tips Online, Bagaimana agar Blog kita Friendly Search Engine salah satunya dengan merubah template blog agar seo friendly untuk mengoptimalkan index search engine. Ada beberapa tips dalam mempercepat index sebuah blog dengan mengunjungi beberapa tips seo di sitemap. Google mulai berbenah dalam menilai sebuah blog dalam indexing maupun optimasi sebuah blog. Salah satu hal yang merubah penilaian searche engine google adalah kualitas blog dari speed loading hingga out bound link yang berada di sebuah blog.

Ada beberapa blog yang terkena suspend dari pihak blogspot dengan beberapa alasan dan beberapa laporan. Pastinya hal ini membuat situasi para blogger gratisan seperti blogspot harus mewaspadai hal ini.

Kecepatan loading sebuah templates merupakan salah satu hal yang perlu kita jaga dalam penilaian search engine. Searche engine lebih menyukai sebuah blog dengan kecepatan yang stabill dan memiliki kode meta tag pada header yang sederhana. Terlalu banyak pemakaian javascript serta baner membuat kecepatan mempengaruhi sebuah blog. Mungkin anda harus bisa mengantisipasi hal ini untuk menyelamatkan nilai blog anda dimata search engine.

Setelah anda mencoba menyederhanakan templatee blog anda menjadi lebih seo friendly maka kini saatnya untuk mengurangi jumlah link yang keluar di blog anda. Logikannya jika blog memiliki banyak link keluar maka nilai PR blog anda akan berkurang sebab perbandingan link masuk dan link keluar di perhitungkan. Jika pada home page banyak sekali link keluar maka bisa dipastikan search engine google menilai blog anda sebagai tempat sampah backlink dan hal ini tidak disukai.

Tujuan utama untuk mengembalikan kepercayaan blog kita dimata search engine. Sehingga mulai 2010 anda harus berhati-hati dalam mengoptimasi blog gratis anda jika blog anda inggin selamat. Semoga tips seo sederhana ini bermanfaat bagi anda dalam mengelola blog.

7 comments:

Pekanbaru Riau said...

mantabb..... keep blogging... :D

yusa said...

memang bener bgt seperti ini mas kemudian di masukkan ke webmaster google, yahoo, bing biar makin makin mantep..

Rudi said...

@Pekanbaru Riau dan @Yusa ... makasih komen nya..

Rock said...

Makasih untuk tipsnya sobat...

belajar autocad said...

trims atas saran2nya, saya akan pertimbangkan untuk merubah template atau mengurangi banner2 yang tidak perlu....trims yah...mampir juga ke blog reyot saya yah..:)

Review Bisnis Online said...

Nice info sobat! Makasi buat pencearhannya!

Computer Tips Tricks said...

Saran yang sangat bagus sobat! Thanks for share.

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Anda

 

Download Templates