16 February 2010

Mindset langkah awal dalam membangun Bisnis


Tips Online, Mindset adalah langkah awal dalam membangun Bisnis. Apakah Mindset dan kaitannya dengan Bisnis, bagaimana seseorang yang memiliki Mindset Bisnis, cuplikan dari tulisan Mas Joko Susilo ini akan membuka pemikiran kita tentang Mindset...

Menumbuhkan jiwa usaha ada kaitannya dengan cara berpikir atau memiliki mindset bisnis. Cara berpikir bagaimana mengolah kemampuan atau modal yang anda miliki agar bisa berkembang pesat.

Bagaimana maksud memiliki mindset bisnis?

1. Memiliki mindset bisnis berarti anda paham kalau tujuan bisnis adalah menghasilkan uang. Sekalipun awalnya bermula dari hobi semata, tapi kalau anda punya mindset bisnis, anda akan mulai berpikir bagaimana menghasilkan uang dari hobi anda itu.
2. Punya mindset bisnis berarti anda paham bahwa anda harus selalu terhubung dengan bisnis anda. Penghubungnya adalah keuntungan atau profit bisnis. Profit dihasilkan kalau anda tahu berapa margin keuntungan anda, bagaimana cash flow bisnis, seperti apa keuntungan kompetitif, apa tujuan penjualan, dan bagaimana tren profit anda.
3. Memiliki mindset bisnis berarti tahu apa yang harus dilakukan untuk memajukan bisnis anda. Singkatnya anda punya strategi bisnis yang kemudian anda terapkan dalam praktek bisnis anda. Strategi bisnis dibangun dari visi bisnis anda dan pengamatan terhadap situasi pasar.
4. Punya mindset bisnis berarti terbuka dengan penghasilan dari banyak sumber. Tidak hanya terbatas dari satu sumber. “Dalam satu keranjang, jangan letakkan semua telur anda di sana,” begitu kira-kira prinsip singkatnya.

Jangan ragu ACTION! Sebab apapun keputusan bisnis yang anda hasilkan hari ini, pasti punya pengaruh pada bisnis anda besok dan di masa mendatang.

Yakinlah kalau dengan strategi bisnis yang tepat akan mampu menyelesaikan masalah bisnis yang anda hadapi. Strategi bisnis yang tepat juga terbuka pada perubahan. Mengubah setiap kesulitan menjadi peluang. dan itu semua bermula kalau anda punya mindset bisnis.

9 comments:

Dream Competition said...

tips menarik...

dogancengkir said...

waw ino yang sangat bermamfaat mkasih ya sob,,, sukses selalu untuk anda...

Arfi said...

content menarik buat blogger pemula yang ingin memulai bisnis online seperti saya....

Adit's Blog said...

owh...itu toh artinya mindset.
dapet ilmu baru agy nih..

nice post sob

yoyo said...

artikel yang bagus bagi yang ingin jadi pebisnis.

moenas said...

nice post

fadly muin said...

mind set akan sangat di tentukan dari beberpa aspek. di antaranya di mana kita bergaul, apa yang kita baca, dan bagaimana kita menyikapi suatu persoalan.

jika ketiga unsur ini mengarah pada dukungan terhadap pembentukan logika berfikir yang mengarah positif maka mind set itu sudah yahud. tinggal menentukan target dan melakukan tindakan nyata...

mantapslah kalo begitu:D

halocoy lifestyle said...

artikel sangat bermanfaat. sy jd terinspirasi nih. thanks ya

Tips Online said...

Terima kasih atas komen-komen nya sob ...

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Anda

 

Download Templates