18 November 2009

Menyikapi Film Tentang Kiamat 2012


Fenomena kiamat benar-benar menggores pikiran dan jiwa manusia dalam beberapa hari ini, Kemunculan film 2012 yang di putar serentak di Indonesia mulai 13 November lalu, membuat banyak orang melupakan cerita cicak vs buaya Studio yang memutar film 2012 tak pernah sepi dari antrean manusia dari berbagai umur. Mereka rela pingsan demi bisa menonton film yang disutradarai Roland Emmerich ini.

Tahun 2012 memang sudah lama diperbincangkan orang, dalam buku Apocalypse 2012 (Lawrence E Joseph: 2007), penulis berdarah Lebanon yang menjabat sebagai Ketua Consulting Corporation di New Mexico ini dipaparkan dengan sangat jelas dan juga ilmiah tentang kemungkinan terjadinya bencana alam di tahun tersebut.

Bencana itu antara lain: siklus aktivitas matahari yang memuncak di tahun 2012 yang menyebabkan panas luar biasa di bumi, terlebih atmosfer sudah mengalami penipisan dan bolong di beberapa bagian sehingga selain memanaskan bumi dengan radikal juga melelehkan es di kutub dan juga menimbulkan badai  serta topan yang dahsyat.

Bagi pemeluk Islam atas peristiwa hari kiamat hanya Allah SWT yang mengetahui kapan kiamat itu terjadi, sama halnya dengan ditariknya roh dari satu jasad manusia

"manusia bertanya kepadamu (Muhammad) tentang hari kiamat. Katakanlah, ilmu tentang hari kiamat itu hanya disisi Allah. Dan tahukah engkau, boleh jadi hari kiamat itu sudah dekat waktunya." (al Ahzab: 63)

Apa yang kita tonton dalam film 2012, kita jadikan sebagai pengingat agar kita kembali dekat kepada yang Maha Kuasa ... mempersiapkan diri .... memperbaiki diri .....



6 comments:

PhonanK said...

Saya sudah nonton...

Seru lho...

Ceritanya kayak nabi Nuh a.s

sebenarnya sih kalau diambil dari segi dan sisi postif gak ada tuh yg protes2...

klu ada yg protes2,, masih suka su'Udzon tuh orang, malah g bae..

Ritma said...

waaahhh... jadi penasaran... saya belum sempat nonton..

ANDRI SETIAWAN said...

saya udah nonton juga..
alur ceritanya sih gak banget tapi efek-nya itu yg luar biasa..

newbi said...

kita ambil hikmahnya aja
pasti kan ada nilai positifnya
seperti mengingatkan kita dan akhirnyajadi lebih baeik setaip perbuatan kia

akhatam said...

Artikel yang bagus... sikapi dengan tenang.. berdoalah pada yang Maha Kuasa...

yusfiindragunawan said...

pengen nonton tapi males ah

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Anda

 

Download Templates