28 October 2009

Tips Untuk Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II


Kabinet Indonesia Bersatu jilid II telahpun dilantik, walaupun ada sedikit kontroversi namun harapan yang tinggi tetap digantungkan kepada para Menteri …. Gebrakan 100 hari pertama di tunggu …
Teman saya mantan Ketua Kelas waktu di SMA dulu ingin berbagi Tips dengan para Menteri … katanya begini …
1. Para Menteri mesti hati-hati jika menerima amplop, dia punya pengalaman ketika menerima amplop dari orang tua murid teman sekelas, yang terpikir olehnya amplop tersebut merupakan bingkisan dari orang tua temannya atas keberhasilannya memimpin kelas tersebut… Taunya amplop itu berisi surat minta izin anaknya karena tidak dapat masuk pada hari itu. Karena amplopnya terlanjur di bawanya pulang, sesampai dirumah ia baru tahu bahwa itu adalah surat minta izin… Jadi si teman dianggap alpa dan dia harus berurusan dengan wali kelas dan guru piket. Itu baru kejadian yang menimpa seorang ketua kelas, bagaimana dengan seorang menteri … amplop yang seharusnya untuk kas negara… jika sempat dibawa pulang untuk keperluan pribadi… urusannya bisa panjang …BPK, KPK, bahkan bisa sampai ke P3K dan MCK …. (apa urusannya ya…)
2. Hati-hati dalam menanda tangani sesuatu surat, ini juga pernah dia alami ketika dititip teman minta tolong tanda tangani absen, sebagai rasa setia kawan dan karena diiming-imingi makan bakso maka absen itupun di tanda tangani, apa yang terjadi, ketika salah seorang guru masuk dan mengecek absen ternyata si teman ketahuan tidak hadir dan tanda tangan absennya setelah diusut tertangkap tanganlah teman saya itu, maka di pecat jadi ketua kelas. Seorang menteri juga harus demikian hendaknya… Jangan gampang menandatangani ..teliti dengan seksama…apalagi menyangkut perizinan atau keputusan yang berdampak luas… jangan mau di iming-imingi sesuatu … ingat sumpah yang sudah diucapkan… kalau tidak Bapak Ibu akan bernasib sama dengan teman saya… dipecat oleh Presiden … apalagi kalau di pecat oleh rakyat melalui demonstrasi…
3. Hati-hati dengan bingkisan berupa wanita cantik … ini umpan yang selalu diberikan untuk menggolkan keinginan …apakah berupa perizinan…. Ataupun yang lainnya…. Untuk yang ini teman saya belum pernah merasakannya…. Mana mungkin untuk ukuran ketua kelas SMA pakai sogokan wanita cantik….
Walaupun nasehat atau tips ini berasal dari mantan seorang ketua kelas…. Mudah-mudahan bermanfaat…

1 comments:

blog buat bisnis said...

mudah-mudahan mereka bisa bekerja dengan baik dan benar, tidak terpancing isu yang ada. buktikan 100 hari pemerintahan yang bersih dan berwibawa..

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Komentar Anda

 

Download Templates